Jumat, 11 November 2011

awal kobe bryant karir basket

Kobe Bryant lahir pada tanggal 23 Agustus 1978, di Philadelphia, Pennsylvania. Bryant adalah salah satu dari beberapa pemain dalam sejarah NBA yang telah membuat lompatan yang sukses dari sekolah tinggi untuk NBA. Ia dirancang pada tahun 1996 oleh Charlotte Hornets setelah karir yang luar biasa di Sekolah Tinggi Rendah Merion. Namun, Bryant menyuarakan keinginannya untuk bermain dengan Los Angeles Lakers dan kemudian diperdagangkan ke Lakers segera setelah draft.
           Bryant memulai karir NBA lambat, bermain dari bangku cadangan dan merekam 7,6 dan 15,4 poin per game dalam dua musim pertamanya masing-masing. Namun, Bryant cepat mulai membangun dirinya sebagai pemain utama dan Lakers mulai membangun diri sebagai tim utama. Seiring dengan Shaquille O'Neal (Shaq), Bryant memimpin Lakers tiga gelar NBA berturut-turut dari 2000 sampai 2002.
           Sejak kejuaraan, Shaq telah diperdagangkan dan Lakers telah kehilangan banyak kejayaan mereka. Bryant, bagaimanapun, terus menumpuk poin dan dianggap menjadi salah satu pemain terbaik di NBA. Sejak musim 1998-99, dia rata-rata lebih dari 20 poin per game setiap musim, lebih dari 25 poin per pertandingan enam kali, lebih dari 30 poin per game tiga kali, dan telah memimpin NBA dalam mencetak dua gol. Pada bulan Januari 2006 Bryant mencetak 81 poin melawan Toronto Raptors, tertinggi kedua pertandingan tunggal-titik total dalam sejarah NBA. Sebuah sembilan kali All-Star, tujuh kali All Pertahanan-, dan sembilan kali NBA All-, Bryant memasuki musim 2007-08 dengan rata-rata 24,6 karir poin per game, 5,2 rebound per game, 4,5 assist per game, dan 1,5 mencuri per game.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar